Tuesday

Review Mazda CX - 5

Review Mazda CX - 5 - Persaingan mobil dikelas crossover semakin sengit setelah pabrikan asal Jepang yaitu Mazda merilis mobil terbarunya, yakni New Mazda CX-5. Mobil ini hadir dalam 4 tipe berbeda yang masing-masing tipenya menawarkan berbagai fitur canggih dan mesin sama-sama bertenaga.

Image result for Mazda CX - 5

Pembaca bisa memilih diantara tipe Sport, Urban, Touring, dan Grand Touring. Keempat tipe Mazda CX-5 tersebut sama-sama memakai mesin 4 silinder DOHC dengan 16 valve. Namun untuk kapasitas silindernya dibagi dalam 2 tipe berbeda. Dimana untuk tipe Sport dan Urban memakai mesin berkapasitas 1998 cc, sementara untuk Touring dan Grand Touring dibekali mesin berkapasitas lebih besar, sehingga performanya lebih bertenaga dan otomatis dibanderol lebih mahal dibandingkan kedua tipe yang memakai mesin 1998 cc.

Selain menwarkan mesin bertenaga dan berbagai kecanggihan teknologi pada bagian mesin dan interior, mobil asal Jepang ini juga menawarkan desain ekterior yang terlihat sporty. Sebagai sebuah mobil medium SUV, Mazda CX-5 mampu menampung 5 penumpang sekaligus dan menawarkan kabin yang luas agar penggunanya bisa merasa nyaman memakai mobil berbanderol 400 jutaan ini. Tidak hanya itu saja, sobat otomotif juga mendapatkan fitur keamanan terbaik yang menjamin keselamatan berkendara ketika memakai Mazda CX-5.

Image result for Mazda CX - 5

Sangat pantas apabila harga mobil Mazda CX-5 dibanderol setara Toyota Fortuner ataupun Pajero Sport. Soalnya mobil ini sama-sama menawarkan tampilan luar gagah yang terlihat begitu mewah. Fitur berteknologi canggih juga ada didalam mobil ini, sehingga pantas membuatnya menjadi salah satu satu mobil Medium SUV terbaik di Indonesia. berikut kami sampaikan Review Mazda CX - 5.

Review Mazda CX - 5


Eksterior


Mobil ini benar-benar mencerminkan satu unit crossover modern yang memadukan sisi elegan berbalut kemewahan dengan penampilan yang “macho”. Dari depan, “muka” Mazda CX-5 kali ini tampak lebih kalem dari mobil-mobil crossover lainnya. Desain front grill yang minimalis dipadukan dengan bentuk lampu utama yang sedikit lebih lebar membuat tampilan depan mobil ini terlihat mewah dan elegan. Masih di sisi depan, Mazda CX-5 mengusung tampilan lampu sein yang terletak di bagian sudut bawah. Sedangkan untuk spesifikasi Mazda CX-5 di sektor belakang, Mazda tak membuat perubahan berarti pada mobil barunya ini. Tipe terbaru crossover racikan Mazda ini memiliki desain bagian belakang yang sudah jamak kita temui pada tipe-tipe kendaraan lainnya.

Interior

Image result for Mazda CX - 5


Mobil yang mampu menampung 5 orang ini memiliki desain dashboard dengan tampilan modern serta dilengkapi oleh panel-panel yang akan memberi kemudahan bagi pengemudinya. Pada bagian dashboard tersebut, Mazda membekali Mazda CX-5 dengan panel layar LCD 7 inci yang akan dilengkapi dengan berbagai macam tampilan mengenai kondisi mobil saat digunakan. Sedangkan pada bagian kabin penumpang, Mazda CX-5 ini mengusung desain Karakuri Seating System yang akan memberikan kenyamanan ekstra pada penumpanganya. Untuk membalut setiap bangkunya, Mazda juga membekali Mazda CX-5 dengan lapisan kulit berkualitas yang akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi pada pengendara dan penumpanganya. Sebagai pelengkap spesifikasi Mazda CX-5 di sektor interior, Mazda juga menempatkan beberapa fitur canggih, misalnya Cloth Seat Trim, serta Passenger Seat dan Height Adjustment pada setiap bangkunya yang membuat kabin mobil ini bisa di-setting senyaman mungkin.

Dimensi

Dihadirkan dalam 4 tipe, kesemua tipe dari mobil ini memiliki ukuran dimensi yang sama, yaitu 4540mm x 1840mm x 1710mm dengan jarak antar sumbu roda mencapai 2700mm. Dimensi Mazda CX-5 tersebut mampu menampilkan kesan kokoh dan elegan, meski kalau dilihat dari luar mobil ini terlihat agak bongsor. Jika ukuran dimensinya sama, maka untuk bobot Mazda CX-5 ini memiliki perbedaan, tergantung dari masing-masing tipenya. Untuk tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban, kedua tipe ini memiliki bobot mencapai 1508kg. Sedangkan untuk CX-5 Touring dan CX-5 Grand Touring masing-masing memiliki bobot sekitar 1549kg. Spesifikasi Mazda CX-5 ini juga memiliki ground clearence sebesar 215mm yang akan membuatnya leluasa saat melibas jalan terjal atau jalanan berbatu.

Mesin


Pada varian crossover terbarunya ini, Mazda masih mengandalkan teknologi mesin SKYACTIV yang merupakan tipe mesin khas olahan Mazda. Mesin yang disematkan pada Mazda CX-5 ini adalah SKYACTIV-G 2.0L untuk tipe CX-5 Sport dan Urban, serta mesin  SKYACTIV-G 2.5L untuk jenis CX-5 Touring dan Grand Touring. Meski berbeda kapasitas, namun mesin pada keempat tipe Mazda CX-5 ini masih memiliki basis yang sama, yaitu In-line 4 silinder DOHC 16 valve yang dilengkapi dengan sistem Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan juga Electronic Throttle Control (ETC). Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 155PS pada 6000rpm untuk tipe Sport dan Urban, serta 187PS pada 5700rpm pada tipe Touring dan Grand Touring. Selain kapasitas mesin yang berbeda, masing-masing tipe Mazda CX-5 juga memiliki kubikasi yang berbeda. Untuk tipe Sport dan Urban, Mazda menanamkan mesin berkapasitas 1998cc, sedangkan tipe Touring dan Grand Touring dibekali dengan mesin  2488cc. Selain mesin yang sangat bertenaga tersebut, spesifikasi Mazda CX-5 di sektor mesin juga telang menggunakan teknologi Electronically Controlled Direct Injection yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Fitur

Image result for Mazda CX - 5


Pada sektor kenyamanan, spesifikasi Mazda CX-5 telah dilengkapi dengan Dual-zone Climate Control Air-Conditioning yang akan memberikan suasana sejuk di dalam kabinnya. Kemudian, Mazda CX-5 juga telah dibekali dengan fitur Front and Rear Electric Windows yang akan membantu penumpangnya saat akan menikmati pemandangan sekitar dari dalam mobil. Sebagai pelengkap spesifikasi Mazda CX-5 pada fitur kenyamanan, Mazda juga telah membekali mobil barunya ini dengan teknologi Cruise Control yang akan memudahkan pengemudi untuk mengetahui keadaan mobilnya saat menempuh perjalanan.

Selain spesifikasi Mazda CX-5 yang menghadirkan kenyamanan ekstra, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya guna memudahkan penggunanya. Selain layar 7 inci yang terletak di bagian dashboard-nya, Mazda CX-5 juga memiliki fitur canggih lainnya, seperti Integrated Bluetooth, dan juga MZD-Connect yang bisa digunakan penggunanya untuk terhubung dengan koneksi internet. Fitur pada Mazda CX-5 juga telah dibekali dengan sistem audio yang sangat berkualitas, misalnya fitur AM / FM / DAB radio, single CD/MP3 lengkap dengan 6 speaker, serta Auxiliary (AUX) jack input. Spesifikasi Mazda CX-5 di sektor hiburan semakin lengkap dengan adanya teknologi radio Aha yang memiliki lebih dari 40.000 frekuensi radio.

Selain fitur kenyamanan dan hiburan yang sangat lengkap, spesifikasi Mazda CX-5 juga dibekali dengan fitur-fitur keselamatan yang akan melindungi pengemudi dan penumpang dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pada Mazda CX-5 ini, Mazda juga telah menyematkan Curtain Airbags pada tiap tipe CX-5. Selain itu, Mazda juga menempatkan fitur Dynamic Stability Control (DSC) with Traction Control System (TCS) pada Mazda CX-5 yang akan memudahkan pengendara untuk memantau kinerja mesin mobil ini saat digunakan menempuh perjalanan jauh. Spesifikasi Mazda CX-5 juga telah dilengkapi dengan Electronic Parking Brake (EPB) yang akan memudahkan pengemudi saat ingin memarkir mobil ini.

 Demikianlah Review Mazda CX - 5 yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. terima kasih

0 komentar:

Post a Comment